Thursday, January 12, 2017

Priit Begadang Dimulai

Priit Begadang Dimulai


Priit... Setelah lama dinantikan, peluit kick-off tanda dimulainya ajang Piala Eropa 2012 bakal di tiup, Jumat 8/6 malam. Tak hanya perhatian  warga 16 Negara kontestan yang bakal tertuju ke Polandia Ukraina tempat perhelatan empat tahunan tersebut di gelar focus masyarakat dunia tersita ke momen perebutan Piala Henry Delaunay tersebut.
Wajar jika momentum yang berlangsung sekitar tiga minggu ini menjadi sorotan. Piala Eropa lebih ketat di banding Piala Dunia. Barometernya, “kiblat” sepak bola dunia tertuju ke benua biru, sebanyak 14 negara yang menjadi kontestan Piala Eropa 2012 mempunyai peringkat 30 besar FIFA, menguasai ajang Piala Dunia. Tak hanya  itu, sebanyak 9 negara pernah mencicipi juara. Sejak 1960, Jerman meminpin dengan tiga kali juara (1070, 1980, 1996), Spanyol dua kali (1964, 2008) dan prancis dua kali (1984, 2000). Peraih satu kali juara Uni Soviet – kini rusia (1960), italia (1968), Cekoslowakia – Kini Republik Ceko (1976), Belanda (1988), Denmark (1992), dan Yunani (2004).
Hadirnya Tontonan  gratis melalui layar kaca tersebut  tentunya menjadi hiburan segar di tengah rumitnya ke hidupan sehari-hari di negeri ini,  lupakan dulu hiruk pikuk politik, mengapa ada pemberian grasi untuk Corby, mengapa pola wakil rakyat tak berubah-ubah, hingga kian tajamnya menuver orang-orangyang “kebelet” ingin memimpin negeri ini pada 2014. Di tingkat local, ajang Piala Eropa menjadi hiburan pelepas lelah bagi tim sukses calon Wakil Wali Kotanya.
Namun, nasib di hidup Indonesia, perbedaan waktu WIB enam atau tujuh jam dengan GMT membuat pertandingan-pertandingan di Eropa hanya bias kita saksikan saat larut malam atau dini hari WIB. Ini menjadi masalah  bagi yang punya penyakit PELOR (asal nempel molor) he..he…. .
Akhirnya, selamat begadang, tentu asal jangan mengganggu rutinitas pekerjaan sehari-hari. Jangan sampai pekerjaan terlantar karena mengantuk dan tertidur. Jangan sampai Piala Eropa menjadi bencana, alih-alih mendapat hiburan eh malah kena PHK, apalagi kalau sang Bos tak suka bola… Soalnya, panitia Piala Eropa pasti tidak akan menanggung malasah ini.
Kan seperti kata Bang Haji Rhoma Irama, “Begadang boleh saja, kalau ada perlunya….’

Sumber Kabar Priangan

Priiit, Begadang di mulai 


Available link for download